HWPCI Tingkatkan Prestasi &Percaya Diri Wanita Penyandang Disabilitas Indonesia dalam Pertadingan Tennis Kursi Roda Wanita

Pada bulan November 2009 sampai dengan November 2010, Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia (HWPCI)  bekerjasama dengan Kedutaan Besar kerajaan Belanda mengadakan pelatihan tennis kursi roda wanita. Peserta pelatihan terdiri dari 20 orang wanita dengan disabilitas fisik. Selain kesehatan fisik dan psikologi meningkat, pelatihan tennis ini juga berhasil meningkatkan prestasi dan memunculkan petenis baru. Dengan adanya pelatihan ini eksistensi petenis wanita kursi roda mulai diakui, dengan diundangnya Team Tennis Kursi Roda HWPCI dalam Turnament Tennis Pusrehab KemHan RI pada bulan Juni 2010 dan Kompetisi Nasional Tennis Kursi Roda yang diadakan oleh PERPARI dan BII pada bulan Oktober 2010.

Dalam rangka penutupan program kerjasama Himpunan Wanita Penyandang Cacat Indonesia dan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, HWPCI mengadakan pertandingan tennis kursi roda wanita  untuk memperebutkan Piala Kedutaan Besar Kerajaan Belanda  pada tanggal 8 – 9 Januari 2011, waktu : 10.00 WIB s/d selesai di lapangan tennis RS. Dr. Suyoto Jl. RC Veteran No. 178 Bintaro, Jakarta Selatan yang akan dikuti oleh peserta pelatihan dan petenis wanita diluar pelatihan.

Dalam acara pembukaan pada tanggal 8 Januari 2011 Ketua Umum HWPCI, Asisten Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Wakil dari Kedutaan Besar Kerajaan Belanda dan Kepala Pusat Rehabilitasi Kementerian Pertahanan RI turut memberi sambutan. Acara pembukaan Pertandingan Tennis Kursi Roda Wanita ini ditandai dengan Pemukulan Bola Tennis oleh Asdep Deputi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI.

Minggu, 9 Januari 2011 digelarlah acara penutupan sekaligus penyerahan Piala kepada Para Pemenang Pertandingan kepada Idayani (Juara Tunggal Puteri senior), Sunarti (Juara Tunggal Puteri Junior) serta Cindy & Nayla Sabila (Juara Ganda Puteri). Para pemenang sangat senang karena selain Piala Kedutaan Besar Kerajaan Belanda, mereka juga mendapat  hadiah dari Kepala Bidang Pertandingan PELTI Bapak Yohanes Susanto yang memberikan satu buah Raket kepada setiap pemenang pertandingan.

Semua Peserta berharap bahwa pelatihan tennis kursi roda wanita ini dapat terus brlanjut dan dapat menjadi bekal bagi teman – teman untuk menjadi atlet wanita kursi roda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s