HWPCI dan Koalisi ORPENAS Datangi Kantor YHK

kamis, 01 Juli kemarin, puluhan anggota  organisasi penyandang cacat nasional (ORPENAS) yang tergabung dalam koalisi melakukan aksi damai di depan kantor Yayasan Harapan Kita dan juga Istana Wapres. Tuntutannya adalah agar Pihak YHK bersedia berdialog dengan koalisi ORPENAS guna membahas status tanah yang terletak di Jl. Cempaka Putih Tenga, No. 1 Jakarta Pusat. Namun, setelah satu jam lebih berada di depan gedung, pihak pengurus tidak satu pun yang turun menemui para peserta aksi.

Hal itu pun memancing para peserta aski untuk merangsek ke dalam halaman Graha Hanurata di mana terdapat secretariat YHK. Para Polisi yang menjaga kantor tersebut sempat menghadang dengan sedikit emosi sehingga terjadi perdebatan  sengit dengan para peserta aksi. Setelah bernegosiasi, para peserta aksi damai hanya dapat mengirimkan surat kepada pihak YHK dan tidak berhasil berdialog dengan parap pengurusnya.

Setelah diyakini gagal menemui pengurus YHK, para peserta aksi pun melanjutkan aksinya menuju gedung istana Wapres. Di sana, para peserta di hadang oleh petugas yang menjaga gerbang belakang istana Wapres. Setelah Korlap Heppy Sebayang berdialog dengan para petugas, petugas pun berjanji akan memrosesnya ke dalam.

Pada saat peserta aksi mendatangi istana, tidak ada satu petugas polisi pun yang nampak, namun, setelah beberapa lama, muncul belasan petugas Kepolisian yang sebelumnya menuggu peserta aski di halaman depan istana Wapres.

Setelah hamper dua jam menuggu jawaban dari pihak istana, ternyata tidak ada kejelasan respon dari pihak istana. Hal itu pun memancing para peserta aksi untuk merangsek ke dalam istana wapres. Hal itu segera memicu petugas polisi membuat berikade untuk menghalangi keinginan peserta aksi. Kemudian Korlap kembali bernegosiasi dan hasilnya tiga orang perwakilan dipersilahkan masuk untuk menyampaikan aspirasinya.

Tak berapa lama, tiga orang perwakilan yaitu Ibu Ariani (HWPCI), Heppy Sebayang (PPCI) dan Yahya Suhandi (Advokat) kembali ke kumpulan peserta aksi. Mereka bertiga ditemui oleh dua orang staf wapres yang berjanji untuk membantu masalah yang tengah di hadapi.

Semoga janji tersebut tidak hanya isapan jempol belaka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s