HWPCI Bina Atlet Tenis Kursi Roda Wanita

Sopi & Aya berpose bersama

Sopi & Aya

Berawal dari keadaan kekurangan fisik, Sofie berkenalan dengan satu cabang olahraga bergengsi di kalangan disable, tenis kursi roda. Ya, itulah cabang olahraga yang cukup banyak digemari.
Sofie memang tidak muda lagi, tetapi ia tetap bersemangat berlatih di bawah asuhan Charles Rampen yang akrab dipanggil Pak Charli. Setiap Sabtu dan Minggu Sofie aktif berlatih di tengah terik matahari. Ia berlatih di lapangan PUSREHABCAT DEPHAN Bintaro. Bagi Sofie merupakan tantangan tersendiri untuk bisa sampai di lapangan tenis, karena ia harus membawa kendaraan sendiri dengan menempuh jarak k.l. 20 km dari rumahnya di bilangan Jembatan Tiga. Walaupun ia penyandang disabilitas tetapi, ia mampu membawa kendaraan roda empat secara mandiri.

Selain Sofie, beberapa atlet lainnya yang sama-sama berlatih dengan Sopi antara lain: Mbak Retno, Ida yani (Ranking 1 Nasional), Laely Yuntari, Aya, Irna, Ibu Tuti, Ibu Endang, Dera, Sunarti.

Dari kanan ke kiri: Mbak Retno, Sopi, Ibu Yuni, Aya, Ibu Tuti, Sunarti, Irna Novita

Dari Kanan ke kiri: Mbak Retno, Sopi, Ibu Yuniastuti, Aya, Ibu Tuti, Sunarti, Irna Novita

Gina Putri Mbak Retno yang Selalu Siap Membantu Mamanya dan para Atlet

Selain itu, HWPCI masih membina atlet perempuan lainnya yang berada di Jakarta Barat. Mereka adalah warga binaan Pansi Sosial Bina Daksa Cengkareng. Mereka dilatih oleh Ahmad Ade, seorang atlet tenis kursi roda mantan nomor satu Indonesia.

Sekalipun mereka tidak berlatih bersama namun, semangat mereka tetap satu. Mereka bercita-cita memajukan tenis kursi roda wanita Indonesia.

Bravo!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s